desatambakagung On Senin, 17 Mei 2010

ADA -APA
DI DESA TAMBAKAGUNG, KLIRONG, KEBUMEN ITU ?
====================================================================

PENDAHULUAN
Desa tambakagung adalah salah satu desa dari 24 desa di kecamatan klirong kabupaten kebumen yang terletak 7 km disebelah selatan ibu kota kabupaten kebumen dan 9 km sebelah utara laut petanahan dengan luas wilayah 174,90 ha sebagian besar atau seluas 125,20 ha berupa tanah sawah sehingga tidak heran bila mayoritas penduduknya ber mata pencaharian Petani, baik pemilik lahan ,Pekerja ,maupun buruh . dengan jumlah penduduk sejumlah 2184 jiwa per 31 desember 2009 yang terdiri dari laki-laki 1099 dan perempuan 1085 , serta jumlah KK sejumlah 535 dari jumalah penduduk sebanyak itu 1384 sendiri bekerja sebagai Petaniyang tersebar di 3 pedukuhan (Welaran , Tambak baya dan Karanggede ). Lahan Pertanian di Desa Tambakagung Menjadi Incaran Petani di tetangga desa karena Tanahnya yang baik produktif serta tidak boleh dibuat Genting (Kuweh) Dan diperdeskan .
Sejak diblengket kira –kira tahun 1936(menurut Informasi Bp Martosuwito
Mantan Congkog ) sampai sekarang sudah mengalami 5 pergantian Pucuk Pimpinan ( Kepala Desa ) dari :
Bapak Martosudjono (Alm)
Bapak Martodihardjo(alm)
Ibu Hj Sudarti ( Putri dari Martosudjono )
Bapak H Djarin Hamzah
Bapak Pratikno Udi Wardoyo ,SH ( Cucu Dari MArtosudjono )
Dengan Kepemimpinan Bapak Pratikno Udi Wardoyo SH Tambakagung bertekad dan selalu berusaha Melayani Masyarakat dengan baik / Prima / Full Selama 24 Jam hal itu dibuktikan dengan adanya jadwal piket malam perangkat desa di Kantor desa 2 orang dalam setiap malamnya , sehingga akan memudahkan masyarakat apabila sewaktu –waktu membutuhkan perangkat .
BIDANG PEMERINTAHAN
Dengan dibantu Sataf diantaranya
1. Sekretaris Desa Drs Hery Nurwiyanto
2. Kaur Umum H Damin Partowiyono
3. Kaur Pemerintahan Miftahul Manan
4. Kaur Pembangunan Moh Sahli
5. Kaur Keuangan Bariyah
6 .Kaur Kesra Harun Al Rosyid
7 .Pembantu Kaur Umum SAmhaji
8. pembantu Kaur Kesra Iswanto
9 Kepala Dusun I Mariman
10 Kepala Dusun 2 Tirto Dimedjo
11 Kepala Dusun 3 Aris Mugiono
SEJAK Tahun 1995 yang pada saat itu dipimpin oleh Ibu Hj Sudarti sampai sekarang belum pernah terlambat / nunggak PBB (Pajak Bumi dan bangunan ) dan selalu mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Kabupaten kebumen .
Dengan VISI ; MENUJU KEHIDUPAN YANG LEBIH BAIK.
DAN MISI :
1. Menumbuhkembangkan semangat Gotong royong.
2. mengoptimalkan peran dan kesejahteraan lembaga desa.
3. memperjuangkan kesejahteraan warga melalui bidang pertanian.

Pemerintah Desa Tambakagung Bertekad untuk selalu meningkatkan SDM Bagi perangkat Desanya dengan dimulai mengkursuskan Computer bagi 6 Orang perangkat dan Palatihan –pelatihan administrasi desa Yang dipandu dari Staf kecamatan Klirong . untuk mewujudkan Transparansi dan tuntutan kemajuan Teknologi Maka Pemerintah Desa Tambakagung telah membuka web di internet yaitu www.desatambakagung.Blokspot.com dan email desatambakagung@gimail.com. Yang nantinya akan bisa mengekses baik jumlah penduduk ,mutasi, pindah ,mati dan lahir dalam setia saat serta kebijaksanaan desa lainya yang memang harus dipublikasikan.
Dengan Fasilitas yang ada sekarang terdiri dari 3 Computer dan 1 lcd proyektor Pemerintah desa tambakagung siap untuk Go Informasi dan melek Teknologi.
Penulis hery n sekdes tambakagung
Bersambung……….

1 komentar:

Posting Komentar